LOMBA ESAI NASIONAL THINKER

Penjelasan Lomba Esai Nasional THINKER

Lomba Esai THINKER bertujuan untuk melatih generasi muda agar dapat berpikir kritis, sistematis, dan kreatif. Ketentuan lomba esai ini yaitu:

  • Lomba ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia.

  • Umur 15-29 tahun.

  • Pelajar, Mahasiswa, dan Umum

THINKER.ID berpendapat bahwa semua orang, dari manapun dan dari kalangan apapun, berhak untuk menjadi pemikir dan mengubah bangsanya. Para pemikir, yaitu kamu, dapat menuangkan buah pemikiran berupa karya terbaik pada lomba esai ini. Karya yang telah dikirim akan kami seleksi dan apresiasi dengan hadiah bernilai belasan juta rupiah. Karya terpilih juga akan kami muat di website agar dapat dibaca publik. Output pemikiran tersebut kami harapkan dapat dikumpulkan, dibaca oleh seluruh masyarakat Indonesia, dan menjadi katalis dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

 
 
Tema Lomba : 
PERAN TEKNOLOGI DALAM PEMERATAAN PENDIDIKAN DI INDONESIA
Nelson Mandela berpendapat bahwa pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa digunakan untuk mengubah dunia. Sayangnya, pendidikan di Indonesia masih timpang antara perdesaan dan perkotaan, serta antara penduduk yang kaya dan yang kurang beruntung. Pesatnya kemajuan teknologi pada era ini dapat menjadi sarana pemerataan pendidikan di Indonesia. Teknologi semakin maju, seharusnya pendidikan juga semakin merata dan berkualitas, bukan begitu? Tuangkan ide dan gagasanmu untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas di Indonesia melalui lomba esai ini!
Hadiah Lomba
Timeline dan Alur Lomba
 

Pendaftaran

Peserta

9 November - 22 Desember 2019

Konfirmasi Pembayaran

9 November - 22 Desember 2019

Pengiriman

Karya

9 November - 22 Desember 2019

Penjurian

Karya

23 Desember - 10 Januari 2020

Pengumuman

Pemenang

11 Januari 2020

 
Guide Book Lomba Esai Nasional THINKER 2019

© 2019 by THINKER.ID

  • Facebook
  • Black Instagram Icon
  • line-me